Comments

www.rupiahqq.net

Istana Ratu Inggris diserang pria berpedang dan teriak 'Allahu Akbar'

SeputarIndo24  -  Kepolisian Inggris hari ini mengatakan dua petugas mereka luka ringan akibat membekuk seorang pria bersenjata pedang di luar Istana Buckingham, London, tempat Ratu Inggris.

Laman CNN melaporkan, Sabtu (26/8), petugas mendekati seorang pria, 26 tahun asal Luton, yang baru saja menghentikan mobilnya sekitar pukul 20.30 Jumat malam. Dia berhenti di tempat terlarang di luar Istana. Polisi kemudian melihat sebuah pedang sepanjang 1,2 meter di dalam mobil pelaku. Saat berusaha meringkus pria itu dua polisi terluka di bagian tangan dan mereka sudah dibawa ke rumah sakit untuk dirawat.

Saksi bernama Kiana Williamson mengatakan kepada kantor berita British Press Association, seluruh kejadian itu berlangsung sekitar satu menit.

"Mereka berusaha menarik pria itu keluar sambil berteriak, polisi lain kemudian datang dan pria itu melawan," kata Williamson.

"Pria itu berhasil diringkus dan terlihat pingsan di pinggir jalan."

"Selama perlawanan itu dia berulangkali meneriakkan Allahu Akbar," kata Komandan Dean Haydon dari Polisi Metropolitan kontraterorisme.

Pelaku kini ditahan dan dijerat kasus aksi terorisme. RupiahQQ

Tidak ada komentar