Comments

www.rupiahqq.net

Saat Jokowi 'ditodong' anak SD di Monas

SeputarIndo24  -  Presiden Joko Widodo menghadiri acara 'Pameran Foto Kemajuan Pembangunan Infrastruktur Indonesia dan Infografik Terpanjang' yang digelar Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP). Seperti biasanya, kehadiran Jokowi disambut riuh masyarakat yang berwisata ke kawasan Monumen Nasional (Monas). 

Jokowi tiba di lokasi pameran sekitar pukul 17.00 WIB. Setengah jam berputar melihat foto-foto yang dipamerkan didampingi Menko Perekonomian, Darmin Nasution, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dan Menteri PUPR Basuki Hadimudjono, Jokowi pamit pulang. 

Sudah bisa ditebak, saat Jokowi hendak masuk ke dalam mobil, warga bersorak meneriaki namanya. Mereka berdiri sepanjang trotoar dengan jarak sekitar 5-6 meter dari Jokowi. 

Pasukan pengamanan presiden (Paspamres) mulai berjaga, Jokowi pun melambaikan tangan dan tersenyum ke arah warga. Tak sedikit masyarakat yang meminta izin untuk berfoto dengan orang nomor satu di Indonesia itu. 

Warga yang beruntung mendapat kesempatan berfoto. Penjagaan Paspampres mulai longgar. Dari kejauhan sekumpulan anak-anak sekolah dasar (SD) juga tak mau kalah meneriaki Jokowi.

"Pak Jokowi, Pak Jokowi minta sepeda." 

Teriakan anak-anak SD itu dilakukan berulang-ulang. Jokowi meminta ajudannya memanggil rombongan anak-anak itu untuk mendekat kepadanya. Sayangnya, anak-anak tidak mendapatkan sepeda yang mereka inginkan.

Sebagai gantinya, mantan Wali kota Solo itu mengajak anak-anak itu bersalaman dan berfoto. 

Jokowi memang identik dengan sepeda. Di sejumlah acara di berbagai daerah, sepeda sering menjadi hadiah bagi siapa pun yang bisa menjawab pertanyaannya. Pertanyaanya pun beragam, mulai dari nama-nama ikan hingga nama-nama baju adat atau senjata khas daerah. RupiahQQ

Tidak ada komentar