Comments

www.rupiahqq.net

Vladimir Putin diklaim orang terkaya di dunia saat ini

SeputarIndo24  -   Posisi Bill Gates, pendiri Microsoft dan bos Amazon Jeff Bezos sebagai orang terkaya harus tergantikan oleh orang baru. Kini, posisi tersebut telah jatuh ke tangan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Seorang pebisnis yang juga merupakan mantan CEO Hermitage, Bill Browder, mengungkapkan fakta mengejutkan tersebut kepada Komite Kehakiman Senat Amerika Serikat. Menurutnya, kekayaan Putin lebih besar dari kekayaan dua pemilik perusahaan teknologi raksasa itu jika digabung.

Browder mengungkapkan Putin telah mengumpulkan kekayaan lebih dari USD 200 miliar selama masa kepemimpinannya.

"Saya memperkirakan dia telah mengumpulkan kekayaan sebesar USD 272 miliar selama 17 tahun selama berkuasa. Dan dia menyimpan semua uangnya di negara Barat," ungkap Browder, seperti dilansir dari laman Asia One, Rabu (2/8).

Browder juga menjelaskan kekayaan Putin didapat dengan melakukan berbagai hal dan memanfaatkan pejabat Rusia. Namun, semua kekayaannya itu rentan dibekukan.

"Ada sekitar 10.000 pejabat di Rusia yang bekerja untuk Putin dan diberi instruksi untuk membunuh, menyiksa, menculik, memeras uang dari orang-orang hingga merebut properti mereka. Namun semua uangnya itu berpotensi terkena pembekuan aset dan penyitaan," jelasnya.

Setelah mengungkapkan beberapa fakta itu, Browder mengaku menerima banyak ancaman pembunuhan dari Rusia. Dia dinilai terlalu tahu banyak tentang Putin sampai mengungkapkannya kepada media dan politisi AS.

Tidak ada komentar