Comments

www.rupiahqq.net

Aiptu Sigalinging diusulkan naik pangkat

SeputarIndo24  -  Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengusulkan kenaikan pangkat bagi Aiptu M Sigalinging. Aiptu M Sigalinging tewas diserang dua anggota jaringan teroris Bahrun Naim sekitar pukul 03.00 WIB. Rycko mengatakan kenaikan pangkat itu diusulkan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada Aiptu M Sigalinging.

"(Kenaikan pangkat) akan kita usulkan," kata Rycko di rumah pelaku penyerangan Syawaluddin Pakpahan, Jalan Pelajar Timur Gang Kecil, Medan, Minggu (25/6).

Kasubbid Penerangan Masyarakat Bidan Humas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan menambahkan, Aiptu M Sigalinging belum lama bertugas di Pelayan Markas (Yanma) Polda Sumut.

"Setahu saya, baru sekitar 2 tahun ini (Martua) bertugas di sana," jelasnya.

Sebelum bertugas di Polda Sumut, kata Nainggolan, Aiptu M Sigalinging diketahui bertugas di Polres Tapanuli Selatan. Istri Martua juga masih tinggal di Kota Padang Sidimpuan.

Saat ini jenazah Martua masih berada di RS Bhayangkara Medan. Ditanya soal pemakaman Martua, Nainggolan mengaku, belum mengetahui kapan waktu pelaksanaannya.

"Dibawa ke mana juga belum pasti. Apakah dibawa ke tempat istrinya di Padang Sidimpuan atau ke kampungnya di Indrapura, Kabupaten Batubara. Kita belum tahu," pungkasnya.

Seperti diberitakan, Martua Sigalingging tewas diserang dengan senjata tajam saat istirahat di pos penjagaan pintu keluar Mapolda Sumut, Minggu (25/6) sekitar pukul 03.00 WIB. Seorang pelaku ditembak mati, seorang lagi kritis.

Tidak ada komentar