Comments

www.rupiahqq.net

Menteri Siti Pesan Peduli Lingkungan Di Hari Raya Idul Fitri

SeputarIndo24  -  Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya Bakar mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1438 H. Siti juga berpesan kepada masyarakat untuk menjaga dan peduli terhadap lingkungan.

"Hari kemenangan bagi umat Islam, yang melaksanakan ibadah puasa telah tiba. Mari lengkapi nilai ibadah dengan menyampaikan pesan peduli hutan dan lingkungan, pada siapa saja untuk masa depan kita," kata Siti dalam rilisnya, Sabtu (24/6/2017).

Rasa peduli terhadap lingkungan, lanjut Siti, dapat direalisasikan dengan hal sederhana, semisal menanam pohon dan menjaganya agar tetap tumbuh.

"Minimal tanamlah dan jaga 25 pohon sepanjang hidup, untuk kelestarian alam. Insya Allah akan menjadi penambah nilai ibadah dan bermanfaat bagi anak cucu kita nanti," ujar dia.

Selain menanam pohon, membuang sampah pada tempatnya pun, dikatakan Siti sebagai suatu ibadah. Terkhusus kepada pemudik, diimbau tidak membuang sampah sembarangan.

"Jika pun tidak menemukan tempat sampah di area yang dilewati, diimbau pemudik untuk menyimpan dulu sampah mereka sebelum membuang pada tempat sampah terdekat," tutur Siti.

"Lakukan tindakan sekecil apapun untuk menyelamatkan lingkungan kita. Mulailah dari diri sendiri, keluarga dan orang-orang terdekat," Siti menambahi.

Tidak ada komentar