Comments

www.rupiahqq.net

tempat wisata di Bali dijaga aparat Jelang Kedatangan mantan presiden AS obama

SeputarIndo24  -  Jelang kedatangan mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama beserta rombongan keluarga ke Bali, sejumlah tempat wisata dijaga. Jika saat kedatangan Raja Salman beberapa waktu lalu pengamanan di bawah kendali Polri, kali ini sepenuhnya terlihat lebih dikendalikan oleh TNI.

Bahkan secara khusus dari penjemputan di Bandara Ngurah Rai hingga pengamanan VVIP, dipegang langsung oleh Kodam IX/Udayana.

Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja mengatakan, bahwa Polda hanya mengkhusus pengawalan dan pengamanan pada rute jalan yang dimungkinkan dilalui rombongan mantan presiden AS itu.

Sementara itu Komandan Korem 163/Wira Satya Kolonel Arh I Gede Widiyana mengatakan, peningkatan pengawasan dan pengaman telah dilakukan sebelumnya secata tetutup di beberapa objek wisata.

"Pastinya ada peningkatan di sejumlah obyek wisata. Seperti pada saar-saat beliau ke salah satu obyek wisata. Jelasnya untuk pengamanan sangat tentatif," ujarnya di Denpasar, Jumat (23/6).

Pihaknya mengaku hingga sampai saat ini belum mengetahui tempat wisata mana saja yang akan dikunjungi mantan orang nomor satu di Amerika Serikat ini.

Dia menjelaskan, Obama akan tiba di Bali nanti sore sekira pukul 17.55 WITA.

Untuk pengawalan khusus pihaknya tidak bisa menjelaskan secara pasti berapa kekuatan personel yang akan disiagakan.

"Untuk kekuatan personel sudah kami siapkan, tapi sifatnya sangat tentatif. Ini kunjungan beliau juga sangat tentatif, sewaktu-waktu bisa berubah," terangnya.

Imbuhnya, Obama tidak membawa pasukan khusus untuk menjaganya selama liburan di Bali. "Dia hanya membawa pengawal saja. Sama dengan mantan presiden lainnya," demikian ungkap Widiyana.

Tidak ada komentar