Comments

www.rupiahqq.net

Bos BI harap aturan ubah Rp 1.000 ke Rp 1 dapat restu Jokowi

SeputarIndo24  -  Bank Indonesia makin mantap mengajukan RUU Redenominasi Rupiah untuk dibahas di DPR RI. Berbagai konsolidasi dengan stakeholder terkait semisal Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly sudah dilaksanakan dan tinggal menunggu persetujuan Presiden Joko Widodo. 

"Kita akan meminta waktu ke presiden dan diharapkan presiden mendukung karena stabilitas ekonomi politik terjaga ini waktu yang tepat mengajukan RUU redenominasi mata uang," ungkap Agus MArtowardojo di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Jumat (21/7).

Lebih jauh, dia pun mengharapkan pembahasan RUU ini nantinya dapat berjalan lancar dan mulus. Mengingat tidak terlalu banyak poin pasal yang dimuat di dalamnya.

"Kalau seandainya kita bisa usulkan redenominasi mata uang dan mungkin dibuat pansus, atau akan ada kekhususan karena RUU ini hanya 17 pasal kita harapkan ini akan menjadi langkah strategis bagi Indonesia," kata dia. 

Mantan Menteri Keuangan ini pun mengatakan penyederhanaan mata uang ini, akan memberikan dampak positif bagi Indonesia. Salah satunya meningkatkan citra Indonesia di mata dunia. 

"Bisa memberikan persepsi positif kepada Indonesia bisa membuat efisien, dan juga membuat suatu confident yang lebih tinggi kepada ekonomi di Indonesia, karena kita adalah negara di antara beberapa negara yang 1 USD sama dengan 13.000," tandasnya. 

"Di negara lain mungkin kan USD 1 sama dengan 4 Ringgit, atau USD 1 sama dengan 1,5 Dolar Singapura, tapi kok kita Rp 13.000," pungkasnya.

Tidak ada komentar