Comments

www.rupiahqq.net

Iran pamer rudal bisa hancurkan jet tempur siluman

SeputarIndo24  -  Menteri Pertahanan Iran Hossein Dehghan mengumumkan negaranya akan meluncurkan sebuah rudal produksi terbaru. Menurut dia, rudal terbaru Iran ini bisa menghancurkan jet tempur siluman, pesawat tanpa awak, rudal jelajah dan helikopter.

Pengumuman soal rudal ini disebut-sebut lantaran Amerika Serikat kembali memberikan sanksi terhadap Iran. 

Dilansir dari Reuters, rudal dengan nama Sayyad 3 itu bisa mencapai ketinggian 27 kilometer dan menempuh jarak hingga 120 kilometer.

"Misil ini dapat menargetkan jet tempur siluman, pesawat tanpa awak, rudah jelajah dan helikopter dengan ketinggian hingga 27 kilometer dan jarak tempuh sejauh 120 kilometer," kata Dehghan, Sabtu (22/7).

Pekan lalu, AS memberikan sanksi ekonomi baru untuk Iran atas program misil balistik mereka. Washington juga menuturkan Iran melakukan aktivitas 'jahat' di Timur Tengah, yang memotong semua kontribusi positif mereka sejak Kesepakatan Nuklir Iran 2015 silam.

Langkah AS ini memberi isyarat jika pemerintah Presiden Donald Trump berusaha memberi tekanan lebih besar pada Iran. Hal ini dilakukan sembari mempertahankan kesepakatan antara Teheran dan enam kekuatan dunia untuk mengekang program nuklir mereka.

Dalam upacara itu, Dehghan mengatakan kesepakatan militer antara Arab Saudi dengan AS senilai USD 110 miliar sebagai ancaman buat Iran. 

"Kami baru-baru ini menyaksikan pembelian besar-besaran oleh sejumlah negara di kawasan sebagai tebusan buat Amerika dan mereka berniat membawa senjata itu ke kawasan dengan tujuan mengancam Iran," pungkas sang menteri pertahanan.

Tidak ada komentar