Comments

www.rupiahqq.net

Militer Irak umbar penyamaran gagal anggota ISIS di Mosul

SeputarIndo24  -   Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) sempat menguasai Kota Mosul kini tumbang dan sebagian kabur ke arah perbukitan, dikabarkan menyusun strategi baru. Namun, sebagian dari mereka berusaha melarikan diri dari kota itu dengan mengelabui pasukan Irak.

Dilansir dari laman Mirror, Sabtu (22/7), para lelaki pengikut ISIS mencoba beragam cara buat mengelabui pasukan Irak. Mereka juga berusaha menyamar menjadi perempuan dengan mengenakan pakaian serba hitam dan jilbab bercadar. Namun, beberapa dari mereka tertangkap. Ketika kedoknya dibuka, tidak tampak lagi aura seram dari para anggota ISIS, tetapi malah terlihat konyol.

Pihak militer Irak menyebarkan beberapa foto tentang modus penyamaran anggota ISIS. Beberapa di antaranya bisa membikin tertawa geli. Ada yang riasannya sangat menor, tetapi dia lupa mencukur jenggot dan kumisnya.

Lainnya mereka berusaha mengelabui dengan mengenakan pakain dalam perempuan yang pada bagian dadanya diselipkan busa supaya terlihat menonjol. Namun, hal itu juga gagal.

Perang buat merebut kembali Kota Mosul membutuhkan waktu sembilan bulan. Sebagian besar kota bersejarah itu hancur akibat pertempuran.

Tidak ada komentar