Comments

www.rupiahqq.net

Penyelundup sabu 1 ton siapkan skenario tabrak petugas saat disergap

SeputarIndo24  -  Penyelundup sabu seberat satu ton berencana beriringan menggunakan tiga mobil saat mengantarkan barang haramnya itu ke sejumlah tempat untuk diedarkan. Sabu itu sedianya dibawa menggunakan mobil di iringan kedua.

"Mobil yang dirental ada tiga. Tiga (mobil) itu menurut perencanaan satu di depan untuk Voorijder, kedua untuk barang, ketiga untuk mobil Ford Escape," kata Wadir Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Gidion Arief Setiawan saat ditemui di ruang kerjanya di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (15/7).

Selain itu, pelaku dalam tugas ini sudah siap untuk mati. Para pelaku mempersiapkan skenario menabrakkan kendaraannya ketika disergap petugas.

"Jadi kalau misalnya terjadi sesuatu menabrakkan diri. Jadi memang sudah disiapkan, jadi ketika di TKP itu nabrak, dorong mobil petugas, ya memang itu skenarionya," katanya.

Sebelumnya, Tim Gabungan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok menggagalkan penyelundupan satu ton sabu di Anyer, Banten. Sabu ini diselundupkan oleh empat warga negara asing berpaspor Taiwan bernama Lin Ming Hui (bos), Chen Wei Cyuan, Liao Guan Yu, dan Hsu Yung Li. Lin tewas ditembak polisi lantaran melawan saat ditangkap.

Tidak ada komentar