Comments

www.rupiahqq.net

WN asing penipu online di Surabaya tiba Polda Metro Jaya

SeputarIndo24  -  Warga negara asing (WNA) pelaku kejahatan siber (cyber fraud) yang ditangkap polisi saat penggerebekan di empat rumah di perumahan elit Graha Famili Surabaya, Sabtu (29/7) malam lalu, tiba di Mapolda Metro Jaya sekitar pukul 15.15 WIB.

Para pelaku yang terdiri dari pria dan perempuan itu datang dengan mengenakan pakaian tahanan berwarna orange. Mereka diberangkatkan dari Surabaya siang tadi dan setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, langsung diberangkatkan ke Mapolda Metro Jaya dengan menggunakan dua unit bus BlueStar.

Mereka tiba di Mapolda Metro Jaya saat hujan deras. Setibanya di Mapolda Metro Jaya, para pelaku langsung digiring masuk ke dalam rumah tahanan.

Sebelumnya diberitakan, polisi menangkap 93 pelaku kejahatan siber (cyber fraud) usai menggerebek empat rumah di perumahan elit Graha Famili Surabaya pada Sabtu (29/7) malam. Dari jumlah tersebut dua di antaranya adalah WN Indonesia yang berperan menyediakan sarana dan prasarananya. Sementara sisanya terdiri dari 57 WN Taiwan, 33 China, dan 1 Malaysia.

Dari 91 WNA tersebut, 74 orang di antaranya masuk ke Indonesia secara ilegal tanpa melalui proses keimigrasian. Usai semuanya didata dokumen keimigrasiannya, bagi para pelaku WNA pagi ini langsung diterbangkan ke Jakarta melalui Bandara Juanda di Sidoarjo, Jawa Timur, untuk memudahkan polisi dalam mengembangkan penyelidikan.

Tidak ada komentar