Comments

www.rupiahqq.net

Diutangi Rp 25 M, pengusaha Arab menyesal termakan janji bos First Travel

SeputarIndo24  -  Pengusaha hotel Dyar Al Manasik di Arab Saudi, Ahmed Saber, tak mencurigai First Travel walaupun mempunyai hutang sebesar Rp 24 miliar yang tak dibayar mulai dari Mei 2017. Karena Saber tetap percaya jika First Travel mampu membayarnya.

Oleh Karena itu, Saber tak ingin terburu-buru datang ke Indonesia untuk menagih utangnya itu secara langsung kepada bos First Travel.

"Saya terlalu percaya kepada mereka, ternyata ini kesalahan besar saya karena terlalu percaya," kata Saber di kantor Bareskrim Polri di gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (25/8).

Saber sempat diyakinkan pihak First Travel dengan berjanji untuk membayarnya, dan janji itu diutarakan sebelum para bos First Travel diciduk oleh polisi. Maka dari itu, alasan Saber saat itu belum menagih secara langsung ke First Travel.

"Sebelumnya First Travel juga janji akan membayar sebelum (para bosnya) ditangkap, dia janji-janji manis ternyata tertangkap," ujarnya.

Dyar Al Manasik sendiri sudah melakukan bisnis dengan First Travel sejak 2015 silam. Al Manasik, menjadi pihak yang menyediakan tempat penginapan para jamaah umrah First Travel yang sedang lakukan ibadah umrah.

Mulanya, First Travel membayar penginapan itu berjalan lancar. Namun, memasuki bulan Mei 2017, tiba-tiba saja First Travel mulai tidak membayar penginapan itu.

"Total hutang 6,8 juta Reyal atau jika dirupiahkan hampir Rp 25 M," pungkasnya.

Karena tak dibayar-bayar sampe polisi menciduk bos First Travel, akhirnya Saber datang ke Indonesia. Hal itu untuk melaporkan First Travel (Andhika Surachman) ke Bareskrim Polri.

Oleh karena itu, pada hari Jumat (25/8) sore, Saber langsung membuat laporan dengan terlapor Andhika Surachman dengan Nomor : TBL/572/VIII/2017/Bareskrim.

Saber melaporkan Direktur Utama First Travel, Andika Surachman dengan pidana Penipuan dan Penggelapan sebagaimana diatur dalam Pasal 378 KUHP dan 372 KUHP. RupiahQQ

Tidak ada komentar