Comments

www.rupiahqq.net

Golkar kaji peluang dukung Emil, Dedi Mulyadi belum resmi diusung

SeputarIndo24  -  Partai Golkar membuka sinyal mendukung Wali kota Bandung Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jawa Barat. Wasekjen Partai Golkar Tubagus Ace Hasan Syadzily mengatakan pihaknya akan mengkaji lebih dalam soal peluang mendukung Kang Emil sapaan Ridwan Kamil. 

"Tentu ini perlu dikaji lebih mendalam oleh DPP partai Golkar," kata Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (23/8).

Ace menuturkan, peluang Golkar mendukung Emil masih terbuka. Sebab, hingga kini DPP Partai Golkar belum memberikan surat rekomendasi kepada DPD I soal sosok calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang bakal diusung. 

Namun, dia mengakui DPD I dan DPD-DPD Partai Golkar di Jawa Barat sudah secara bulat mendukung Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menjadi calon Gubernur yang akan diusung Golkar. 

"Ya secara resmi memang partai Golkar masih belum menyampaikan surat rekomendasi kepada DPD I ya untuk mendukung atau mencalonkan atau merekomendasikan nama Gubernur atau calon Wakil Gubernur," terangnya. 

Sebelum menentukan jagoan, kata Ace, Golkar akan mempertimbangkan berbagai faktor, di antaranya usulan dari DPD I dan dinamika eksternal di daerah. 

Selain itu, DPP juga akan mengajak DPD I untuk berdiskusi menentukan calon yang akan diusung. Alasannya, karena Golkar menganggap Jawa Barat nilai strategis bagi kepentingan nasional. 

"Saya kira DPD tingkat I juga akan diajak bicara terkait dengan keputusan yang akan diambil DPP partai Golkar," pungkasnya. RupiahQQ

Tidak ada komentar