Comments

www.rupiahqq.net

Hong Dju Han tewas di Pulau Tidung karena Keasyikan main Wahana Air

SeputarIndo24  -  Seorang wisatawan bernama Bong Dju Han (52) tewas usai menaiki sejumlah wahana air di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Kamis (29/6). Korban saat itu mendadak jatuh dan tak sadarkan diri hingga akhirnya meninggal dunia. 

Kasubag Humas Polres Kepulauan Seribu Iptu Ferry Budiharso menjelaskan, saat itu korban bersama keluarga sedang berlibur. Sekitar pukul 14.00 WIB, mereka melakukan snorkeling

"Pukul 15.00 WIB, korban bersama keluarga melanjutkan kegiatannya mampir di area Jembatan Cinta Pulau Tidung untuk bermain watersport," ujar Ferry saat dikonfirmasi, Jumat (30/6).

Sekitar pukul 15.30 WIB, kata Ferry, korban bersama keluarganya bermain watersport jenis sofa boat. 

"Lalu rombongan tersebut kembali naik watersport lainnya, yaitu banana boat, namun tidak dijatuhkan ke laut. Setelah itu korban kembali ingin bermain watersport lainnya lagi, yaitu donat boat," ujarnya.

Namun, saat bermain donat boat korban mendadak jatuh dalam posisi telungkup dan tak sadarkan diri. 

"Korban langsung dibawa ke pinggir pantai dan mendapat pertolongan pertama dari pihak keluarga dan pengelola wahana. Korban sempat muntah saat dipompa dada dan diberi nafas buatan oleh keluarganya. Namun korban meninggal dalam perjalanan menuju puskesmas terdekat," jelas Ferry. 

Berdasarkan keterangan sang istri, korban memiliki riwayat penyakit darah tinggi dan kolesterol. Lanjutnya, keluarga tidak akan menuntut pihak pengelola watersport maupun agen travelnya. 

"Jenazah korban dipulangkan semalam, dibawa ke Jakarta tujuan Kaliadem menggunakan KM Jaguar Express," pungkasnya.

Tidak ada komentar