Comments

www.rupiahqq.net

Obama akan bahas masalah globalisasi & pluralisme di Jakarta

SeputarIndo24  -  Polda Metro Jaya menurunkan 932 personel untuk mengamankan kegiatan Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama selama berada di Jakarta. Setelah berlibur di Bali dan Yogyakarta, Obama dijadwalkan akan menghadiri jamuan makan siang dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat. 

Kemudian, Obama akan menjadi pembicara dalam Kongres Diaspora ke IV di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Wakapolda Brigjen Suntana mengatakan Obama tentang masalah globalisasi dan pluralisme. Peserta acara Kongres Diaspora itu terbatas hanya sekitar 3500 orang. 

"Dalam kesempatan tersebut, Obama akan berbicara tentang globalisasi dan pluralisme. Sehingga dalam sesi pidato tersebut dibatasi hanya 3500 peserta, yang terdiri dari diaspora dan undangan-undangan," kata Suntana di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (29/6).

Suntana mengaku telah memerintahkan anggotanya untuk menjamin keselamatan Obama dan rombongan selama acara itu berlansung. 

"Saya minta anggota untuk mengamankan acara tersebut dan tidak ada penyusup dalam acara tersebut," pungkasnya. 

Sebelumnya, Brigjen Suntana memimpin apel persiapan kedatangan mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Jakarta. Kedatangan Obama di ibu kota untuk menghadiri Kongres Diaspora Indonesia ke-4 yang digelar di Jakarta pada 1 Juli 2017.

"Dalam pengamanan Obama ini, Polda Metro menurunkan 932 Personel. Apel kali ini bertujuan untuk menguatkan kinerja sinergis dalam mengamankan kunjungan Obama di Jakarta," ujarnya.

Tidak ada komentar