Comments

www.rupiahqq.net

Polisi sebut nyaris tangkap dua pelaku pembunuh Italia di Karawaci

SeputarIndo24  -  Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengaku, pihaknya nyaris menangkap pelaku penembak Italia Chandra Kirana (23). Namun, saat hendak ditangkap, kedua pelaku justru kabur.

"‎Kemarin sudah ada satu tempat yang sudah fix (akan ditangkap) ternyata bergeser kembali. Yang jelas kami sampai kemanapun akan kami kejar," katanya di Cikarang, Bekasi Utara, Jumat (30/6).

Iriawan menjelaskan, untuk menangkap kedua pelaku, polisi memerlukan waktu yang tak singkat.

"Yang jelas tim masih terus bekerja untuk bisa mengungkap atau menangkap pelaku tersebut," jelasnya.

Saat ditanya apakah kedua pelaku ada yang memfasilitasi rencana perampokan yang berujung pada pembunuhan tersebut, Iriawan enggan menyebutnya.

"Nanti kalau sudah terambil, baru kami akan tahu darimana yang memfasilitasi, yang membiayayai uang darimana. Kami akan kejar sampai dapat," pungkasnya.

Sebelumnya, Polres Metro Tangerang telah mengidentifikasi pelaku penembakan terhadap Italia Chandra Kirana Putri (23) di perum Bugel Indah, Karawaci, Kota Tangerang, Banten, Senin (12/6) kemarin. Pelaku saat ini tengah dilakukan pengejaran oleh polisi.

"Mohon doa rekan-rekan semua, saat ini sedang kita lakukan pengejaran terhadap pelaku yang sudah kita identifikasi," ucap Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan, di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, Senin (19/6).

Dia mengatakan, identifikasi pelaku penembak tersebut berdasarkan keterangan dari rekaman CCTV di dekat lokasi kejadian. Serta sidik jari di helm diduga milik pelaku tertinggal.

"Ada sidik jari pelaku yang berada di helm yang tertinggal juga," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, dua pencuri spesialis rumah kosong dan sepeda motor beraksi di rumah Italia Chandra Kirana, Senin (12/6), siang. Pelaku yang saat itu sedang mencongkel kunci motor honda beat milik Italia, ketahuan.

Sontak, Italia berteriak dan mengejar pelaku yang berjumlah dua orang itu, sambil membawa sapu lidi, Italia meneriaki pelaku maling dan melempar sapu yang mengenai penembak.

Setelah menembak Italia yang langsung terjatuh, kedua pelaku melarikan diri menggunakan sepeda motor beat Biru Putih, Aksinya terekam CCTV rumah tetangga Italia. Polisi juga telah menyebar sketsa wajah pelaku ke sejumlah titik pusat keramaian. Seperti ATM Center, Pasar, stasiun dan terminal.

Tidak ada komentar