Comments

www.rupiahqq.net

Selain Miss V, 7 anggota tubuh ini juga bisa terkena infeksi ragi

SeputarIndo24  -  Pernahkah kamu mendengar istilah infeksi ragi? Infeksi ragi juga memiliki nama lain sebagai infeksi jamur. Infeksi ini terjadi akibat ketidakseimbangan bakteri sehat dengan bakteri jahat.

Umumnya infeksi ragi biasanya terjadi di vagina dan menyebabkan munculnya gatal, sensasi terbakar, bau busuk, ruam, luka, dan rasa sakit saat bercinta.

Meski umumnya infeksi ragi muncul di vagina, namun infeksi ini juga bisa muncul di beberapa bagian tubuh lain seperti penjelasan berikut ini.

Kulit
Meskipun kulit sering terpapar udara dan cahaya, namun kulit juga bisa mengalami infeksi ragi jika kebersihannya kurang dipelihara dengan baik.

Kaki
Jamur yang dikenal sebagai trichophyton mentagrophytes dapat menyebabkan infeksi jamur atau jamur di kaki, terutama jika kamu jarang berganti kaus kaki atau memakai sepatu yang lembab.

Mulut
Infeksi ragi di mulut biasanya terjadi pada bayi yang masih menyusui atau diberi susu botol disebabkan karena sisa-sisa susu yang menempel.

Payudara
Payudara wanita juga bisa mengalami infeksi ragi akibat kurangnya menjaga kebersihan payudara, terutama bagi ibu yang sedang menyusui.

Esofagus
Tak banyak yang mengira bahwa orang bisa mengalami infeksi ragi di esofagus. Infeksi ini terjadi saat orang mengonsumsi obat untuk mengobati kanker atau penyakit autoimun yang menyebabkan berkembangnya infeksi ragi di tenggorokan.

Anus
Infeksi ragi yang terjadi di vagina sering menyebar ke anus bila tidak segera diobati.

Penis
Selain vagina wanita, penis pria pun bisa mengalami infeksi ragi meski jarang terjadi. Penyebabnya adalah jarangnya pria mengganti celana dalam yang mereka gunakan.

Tidak ada komentar