Comments

www.rupiahqq.net

Djarot himbaukan pendatang baru di Jakarta harus melapor

SeputarIndo24  -  Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan akan memantau adanya penambahan penduduk usai Lebaran 2017. Sebab tidak dapat dipungkiri, urbanisasi tak dapat dihalangi oleh Pemprov DKI Jakarta.

Untuk itu, Djarot menyarankan kepada warga yang baru tinggal di Jakarta untuk melaporkan identitas mereka kepada jajaran Pemprov DKI Jakarta, seperti lurah dan camat.

"Kita pantau dan selalu berkali-kali saya sampaikan, bahwa ya sebagai satu kota di mana pun juga pasti banyak orang datang urbanisasi. Tapi, berkali-kali saya tekankan supaya mereka melapor," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (4/7).

Mantan Wali Kota Blitar ini mengungkapkan, pada tahun lalu banyak warga baru tidak laporan kepada jajaran Pemprov DKI Jakarta. Padahal laporan tersebut bertujuan untuk mempermudah penanganan ketika terjadi hal yang tak diinginkan kepada mereka.

"Yang sekarang namanya bukan operasi Justice ya, tapi sekarang namanya Biduk ya Bina Kependudukan. Di mana petugas kami berangkat ke kelurahan dan kecamatan dan dinas dukcapil bersama-sama untuk mendata gitu. Kalau ada warga baru itu harus segera melapor," ujarnya. 

Djarot membandingkan jika di area perkampungan itu lebih mudah dibandingkan di area flat dan apartement. Walaupun begitu, dia menegaskan, akan melakukan koordinasi dengan pihak pengelola apartemen agar dapat melakukan pendataan.

"Dan di perumahan-perumahan menengah ke atas, ini juga harus kita pantau, tapi kalau di pemukiman biasa itu gampang karena masing-masing orang. Di rusun apalagi karena pengelolaan akan tanggung jawab," tutupnya

Tidak ada komentar