Comments

www.rupiahqq.net

LG Linear Challenge, kampanye unik jaga kesegaran buah dan sayur

SeputarIndo24  -  Sayur dan buah-buahan menjadi salah satu bahan makanan yang banyak memberikan manfaat kesehatan. Sayangnya, kedua bahan ini tidak bisa lama disimpan sehingga sangat sering terbuang. Merujuk data dari Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB), jumlah makanan yang menjadi basi atau dibuang sebelum sempat dikonsumsi diperkirakan mencapai sepertiga dari total makanan yang berjumlah 1,3 juta ton per tahun.

Kebanyakan dari jumlah itu adalah buah-buahan dan sayur-sayuran. Bila diuangkan, perilaku ini merupakan kerugian yang mencapai USD680 juta untuk negara maju dan USD310 juta bagi negara berkembang. Melihat fenomena ini, PT LG Electronics Indonesia (LG) ingin melakukan edukasi pada masyarakat tentang pentingnya menjaga keseharan buah dan sayuran. Untuk mewujudkan misi ini, LG menyelenggarakan LG Linear Challenge yang diselenggarakan di Atrium Mall Senayan City, Jakarta pada 21 Juni 2017.

Kampanye yang dilakukan LG pun sangat unik, bukan melalui workshop yang serius. Melainkan, dengan mengajak masyarakat untuk membuat alat musik dari buah dan sayuran. Setelah mencoba membuat alat musik, kemudian pengunjung ditantang untuk melakukan performance di atas panggung. Mencoba memainkan alat musik buatannya. Nantinya, akan dipilih empat orang yang dinyatakan sebagai juara. Masing-masing akan mendapatkan lemari es LG berteknologi inverter. Acara kampanye edukasi ini, diisi juga dengan kehadiran Chef Rinrin Marinka yang membahas pentingnya kesegaran makanan untuk kesehatan.

Pada acara ini, hadir juga Presiden Direktur LG Indonesia, Jaeyoung Lee. Lee mengatakan, edukasi ini juga memberikan pemahaman kepada para pengunjung bahwa kesegaran buah dan sayuran adalah kunci agar keduanya mampu mengeluarkan bunyi-bunyian sesuai yang diinginkan. Buah dan sayuran memang dikenal memiliki karakter yang unik. Maka itu, dibutuhkan lemari es yang mampu menjaga kesegaran buah.

Bersamaan dengan kampanye pentingnya menjaga kesegaran buah dan sayuran. LG juga memperkenalkan lemari es terbarunya yang memiliki kompresor inverter linear, yang menawarkan kesegaran lebih lama bagi bahan makanan. LINEAR Cooling adalah fitur yang mampu menjaga fluktuasi suhu dalam lemari es hanya berada pada kisaran +/-0.5 C. Kompresor cerdas ini menekan fluktuasi suhu di dalam lemari es hingga 50 persen dibandingkan lemari es dengan kompresor konvensional.

Terdapat juga fitur DoorCooling yang merupakan sistem pendinginan baru yang menambahkan sumber hembusan hawa dingin pada bagian dalam pintu lemari es. Berbeda dengan lemari es biasanya, kini bahan makanan dalam lemari es bisa benar-benar terjaga suhunya. Hal ini tentu saja akan membuat bahan makanan semakin awet.

"Dengan menggunakan teknologi inverter, banyak manfaat yang akan menguntungkan bagi konsumen. Saat ini semua rangkaian produk rumah tangga LG memiliki inverter. Acara ini juga memberikan pengetahuan bagaimana inverter ada di produk LG dan apa yang membedakannya," tutup Lee.

Tidak ada komentar