Comments

www.rupiahqq.net

Lion Air diminta bawa turis dari India dan Bangladesh

SeputarIndo24  -  Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menugaskan Lion Air Group untuk menjangkau penerbangan ke India, Bangladesh dan Pakistan dari Medan. Langkah ini diharapkan mampu mendorong jumlah pelancong yang datang ke wilayah Indonesia.

"Secara khusus, setelah Lion berhasil melakukan upaya ke Manado dan China, sekarang kita tugaskan Lion Grup untuk menjangkau India, Pakistan, Bangladesh dari Medan, sehingga dari utara ini banyak turis," ujar Budi usai meresmikan Lion Air grup Opertional Control Center di Kota Tangerang, Jumat (21/7). 

Dijelaskan Budi, pesan tersebut disampaikan kepada pihak Lion Air Grup untuk memajukan dunia penerbangan Tanah Air. "Pesan dari pemerintah, kita ingin memajukan dunia aviasi. kalau ini bagus, maka turis akan tertarik untuk ke daerah- daerah," lanjutnya. 

Budi berharap langkah ini bisa menjadi titik tular bagi untuk Lion Grup melebarkan sayapnya. 

"Sehingga ini nanti menjadi titik tular, kalau sudah ke wilayah India, Pakistan nanti ke negara negara di Timur Tengah," tegas Budi.

Menanggapi itu, Presiden Direktur Lion Air Grup Edward Sirait mengaku, pihaknya saat ini memang sedang mengajukan kerja sama penerbangan antara Indonesia dan India. 

"India ini sebenarnya sedang mengajukan, kita tinggal mengadakan perjanjian dengan India. Mungkin enggak sampai satu bulan sudah bisa, India dulu. Insa Allah tahun depan paling lambat Batik Air akan masuk ke India," pungkas Edward.

Tidak ada komentar