Comments

www.rupiahqq.net

Marquez puas menangi Sachsenring

SeputarIndo24  -  Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku tak menyangka akan mendapat perlawanan sengit dari debutan Monster Yamaha Tech 3, Jonas Folger dalam menjalani balapan MotoGP Jerman pada hari Minggu (2/7). Rider Spanyol ini justru menyangka bahwa sang tandem, Dani Pedrosa yang bakal mempersulit langkahnya.

Marquez pun sukses meraih kemenangannya yang kedua musim ini, yang juga merupakan kemenangan kedelapan secara beruntun di Sachsenring. Dahsyatnya lagi, ia meraih seluruh kemenangan ini juga dari pole position.

"Jujur saja, balapan ini sangat sulit dan saya tahu di sinilah saya harus menyerang. Target saya adalah 25 poin. Segalanya di bawah kendali, saya memilih ban yang tepat. Saya pikir Dani bakal jadi lawan utama, namun saat saya berusaha fokus dan menghemat ban, namun Jonas menyalip," ujarnya.

Meski tetap menyandang status "King of The Ring", Marquez harus susah payah lepas dari ancaman Folger yang merupakan rider tuan rumah. "Saya sangat terkejut, tapi saya pikir ia akan menjadi penengah antara saya dengan rider lain, tapi setelah berlap-lap kemudian, saya mulai berpikir, "Apa yang kaulakukan di sini?"" tuturnya.

Berkat kemenangan ini, Marquez pun sukses mengambil alih puncak klasemen dari rider Ducati Corse, Andrea Dovizioso dengan koleksi 129 poin, unggul lima poin dari rider Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales di peringkat kedua.

"Saya dan Jonas sangat berdekatan, saya pun ngotot, namun Jonas selalu menempel dan akhirnya saya sadar ia akan selalu "ada" sampai finis. Saya harus mengerahkan segalanya, karena tidak baik bila dikalahkan rider Jerman di lintasan Jerman! Jadi saya sangat senang," pungkas Marquez.

Tidak ada komentar