Comments

www.rupiahqq.net

Menko Darmin ungkap keunggulan ekonomi era Jokowi dibanding Soeharto

SeputarIndo24  -  Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution mengungkapkan perekonomian Indonesia sudah berkembang pesat semenjak era orde baru. Di mana, salah satu indikatornya ialah inflasi yang terjaga rendah.

"Inflasi zaman orde baru tidak pernah di bawah 10 persen, setiap tahun selama 30 tahun. Sekarang tidak pernah di atas 5, artinya pemerintah sudah bisa mengendalikan harga," ujarnya saat ditemui di Kantornya, Jakarta, Minggu (23/7)

Menurut Menko Darmin, kenaikan harga di daerah saat ini hanya sebentar. "Secara nasional inflasi kita tahun lalu itu saja 3,3 persen," katanya.

Menko Darmin juga menambahkan penurunan inflasi di Indonesia merupakan hal yang hebat dan membanggakan. Upaya Indonesia menjaga inflasi telah mendapat apresiasi dari dunia.

"Justru orang (negara lain) sedang mengagumi Indonesia yang bisa menurunkan inflasi dari yang tadinya di atas 10 persen namun setelah reformasi di angka 5-7 persen. Sekarang, bisa 3,4 persen. Ini bukan pengukuran dari pemerintah tapi dari BPS," pungkasnya.

Tidak ada komentar