Comments

www.rupiahqq.net

Pelabuhan Bakauheni Miliki Dermaga Eksekutif di Tahun 2018

SeputarIndo24  -  Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan menjadi salah satu pelabuhan yang dipadati pemudik saat mudik Lebaran 2017. Untuk memberi kenyamanan pemudik, ke depannya pengelola akan membangun dermaga eksekutif dengan fasilitas mewah.

General Manager PT PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Bakauheni Eddy Hermawan mengatakan, untuk pembangunan, dermaga tujuh akan ditutup setelah selesai angkutan arus balik Lebaran. "Kami membangun di dermaga tujuh, sedangkan Merak di dermaga enam," ujarnya.  

Eddy pun membocorkan sejumlah fasilitas yang mungkin akan dibangun di kawasan dermaga tersebut. "Di sana mungkin ada lounge, hotel, dan tenant-tenant yang sifatnya komersial," tuturnya dikutip dari saibumi.com, Rabu 5 Juli 2017.

Pembangunan dua dermaga eksekutif itu menelan biaya Rp450 miliar yang akan dibangun PT PP, Patra Jasa, dan PT ASDP Indonesia Ferry. Lahan yang disiapkan di Pelabuhan Bakauheni sekitar 48.446 meter persegi dan di Pelabuhan Merak sekitar 41.803 meter persegi.

Eddy menjelaskan, pembangunan dermaga eksekutif itu selesai pada Agustus 2018, sekalian nyambut Asian Games 2018.  

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendukung adanya dermaga eksekutif. "Saya pikir kami mendukung apa yang dilakukan, karena memang pada suatu kelas ya. Kita itu akan membangun kelas premium. Dari Merak ke sini atau sebaliknya," tuturnya.

Menurut dia, pembangunan dermaga eksekutif juga bisa membangkitkan pariwisata. "Nantinya ada kereta api ke pelabuhan, sehingga turis asing juga mau datang ke sini," ucap dia.

Tidak ada komentar