Comments

www.rupiahqq.net

Polres Tangsel : Tidak ada geng motor, hanya tawuran dan bawa sajam

SeputarIndo24  -  Tawuran dan membawa senjata tajam masuk kategori kejahatan yang paling dominan terjadi di Kota Tangerang Selatan selama bulan Ramadan 2017. Pelaku didominasi remaja dan anak di bawah umur.

Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alexander Yurikho Hadi menuturkan, selama bulan Ramadan ada 12 perkara kenakalan remaja di wilayah hukum Tangerang Selatan. Dari jumlah itu, Polisi menetapkan 17 orang tersangka yang terdiri dari 15 anak di bawah umur dan 2 orang dewasa.

"Secara kuantitas jumlah kejahatan selama Ramadan jauh menurun," terang Alexander, Selasa (4/7/2017), saat di konfirmasi.

Dia mengklaim, penurunan angka kejahatan selama Ramdan berkat kehadiran tim Vipers sebagai unit mobile reaksi cepat pencegahan dan penanggulangan tindak kejahatan di Kota Tangsel.

"Vipers kami anggap sangat efektif menekan kejahatan di Tangerang Selatan, kami berupaya meningkatkan kualitas dan kualitas personelnya lagi," kata dia.

Dalam pandangannya, kejahatan selama bulan Puasa dikategorikan kenakalan remaja karena pelakunya kebanyakan berstatus anak dengan jenis kejahatan tawuran dan membawa senjata tajam.

Dia menjelaskan, kejahatan di Kota Tangsel tidak terlepas dari keadaan sosiologis yang berkembang dengan maraknya geng motor di beberapa wilayah Kota besar. Termasuk Jakarta Selatan yang berbatasan langsung dengan Tangerang Selatan. "Alhamdulillah Polres Tangsel satu-satunya Polres yang berani mendeklarasikan bahwa tidak ada Geng Motor di wilayah hukumnya," jelasnya.

Dia berjanji menindak tegas pelaku tawuran dan kenakalan remaja lainnya dengan memberikan sanksi hukum kepada pelaku meski masih berstatus anak.

"Prinsip Ultimum Remedium adalah jalan terakhir yang harus diambil untuk penanganan atau penegakan hukum terhadap pelaku yang masih ber-status anak, kami ambil," terang dia.

Biasanya, kata dia, jika pelaku kejahatan adalah anak-anak akan dilakukan upaya diskresi dengan mengembalikan kepada orang tua untuk dibina.

"Akan tetapi untuk wilayah Tangsel, penegakan hukum yang kami utamakan dan Alhamdulillah, tidak ada kejadian menonjol dengan akibat fatal di wilayah hukum Polres Tangsel," tutupnya.

Tidak ada komentar