Comments

www.rupiahqq.net

Pria SumSel nekat panjat menara Sutet karena Frustasi nyasar di Cilacap

SeputarIndo24  -  Frustasi tersesat di Cilacap, seorang laki-laki nekat panjat Tower Sutet aliran listrik Jawa Bali jaringan listrik PLTU Bunton-Bali, di Jalan Serayu Raya atau Krembi Kesugihan, Cilacap, Sabtu (1/7). Ia tersesat di Cilacap, sekaligus kehabisan ongkos dan perbekalan tanpa ada sanak saudara.

Identitas orang yang memanjat tower listrik tersebut, Sandra Winata (23). Ia beralamat di Desa Blambangan Rt 02 Rw 05 Kecamatan Kue Ronjang Kabupaten Oku Selatan, Sumatera Selatan.

Kapolsek Kesugihan AKP Asep Kusnadi mengatakan bahwa kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh Sugeng (40), warga Desa Kesugihan Kidul Cilacap. Saat itu, Sugeng tengah menggarap sawah yang terletak di bawah tower sutet.

"Kejadian diketahui pukul 09.00. Saat diperingatkan turun oleh saksi, pelaku yang saat itu sedang berada di tengah tower malah nekat naik lebih tinggi," ungkap Kapolsek. 

Kenekatan Winata menarik perhatian banyak orang. Baru pada pukul 11.30 WIB, Winata baru mau turun, setelah dibujuk oleh petugas yang terdiri dari Polri, TNI, SAR dan tenaga Kesehatan dari Puskesmas Kesugihan. Ia pun segera dibawa ke Puskesmas Kesugihan untuk dilakukan perawatan. 

Setelah dilakukan pemeriksaan, pelaku mengakui nekat memanjat tower sutet karena frustasi. Ia mengaku datang jauh-jauh dari Sumatera Selatan Kabupaten Oku Selatan dengan tujuan untuk menemui keluarga di Temanggung.

"Namun pelaku tersesat di Cilacap dan sudah tidak memiliki bekal atau ongkos maupun saudara yang tidak bisa dihubungi" pungkas Kapolsek.

Tidak ada komentar