Comments

www.rupiahqq.net

Resmi diperkenalkan, inilah kelebihan Mitsubishi Expander

SeputarIndo24  -  Mitsubishi Indonesia akhirnya memperkenalkan small MPV yang menjadi pesaing baru Toyota Avanza, Honda Mobilio, dan Suzuki Ertiga di segmen mutipurpose vehicle (MPV) Tanah Air. Bertajuk 'The Next Generation MPV', mobil yang kabarnya dinamakan Mitsubishi Expander ini memiliki karakter kuat SUV. 

Kyoya Kondo, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Kramayudha Sales Indonesia (MMKSI), menyebutkan mobil ini akan diluncurkan dalam enam varian dengan harga jual berkisar Rp 189 juta - Rp 246 juta, saat menghadiri Media Exclusive di Jakarta, Senin (24/7). 

Merdeka.com mencatat beberapa hal yang bisa menjadi kelebihan small MPV Mitsubishi, selain desainnya yang secara keseluruhan lebih futurisitik dibandingkan para pesaingnya.

Pertama, bahasa desain Mitsubishi 'dynamic shield' tampak kentara di bagian depan dan belakang. Sejatinya, mobil ini menggabungkan unsur terbaik MPV dan SUV, yang dikemas dengan gaya elegan dan harga kompetitif. Next Generation MPV ini menawarkan class-leading body size, styling, roominess, dan driving performance lebih. 

Kedua, small MPV ini menggunakan mesin bensin 1.5L, 16 katup, dengan teknologi Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC). Dapur pacu ini diklaim menghasilkan tenaga besar dengan konsumsi bahan bakar rendah, yang dipadu transmisi manual dan otomatis.

Ketiga, ground clearance-nya tertinggi di kelasnya, yakni 205 milimeter, ini dengan asumsi penggunaan ban 16 inci. 

Keempat, ruang kabin kelas atas yang memiliki layout penumpang yang disempurnakan dan bagasi lapang. Baris ketiga kabarnya benar-benar mampu menampung orang dewasa duduk dengan nyaman.

Kelima, fitur keyless operation system (KOS) yang memungkinkan pengemudi membuka pintu dan menyalakan mesin, ketika kunci berada di sakunya. KOS juga bisa digunakan untuk menyalakan lampu depan. Demi kenyamanan ekstra, Lampu depannya akan menyala selama 30 detik, saat pengemydi keluar dari mobil pada malam hari.

Secara spesifikasi, baru ini yang berani dibuka oleh Mitsubishi. Pertama, dimensinya 4.475 x 1.750 x 1.700 milimeter (asumsi model ban 16 inci), ground clearance 205 milimeter (ban 16 inci), mesin 1.5L dengan transmisi 5 MT dan 4 AT, serta mesin depan berpenggerak roda depan. Sayangnya, pabrikan otomotif asal Jepang tidak memperkenankan media masuk ke dalam kabin, karena masih rahasia.

Tidak ada komentar