Comments

www.rupiahqq.net

Siswa asal Bengkulu terpesona saat kunjungi Kota Semarang

SeputarIndo24  -  Sebanyak 20 siswa asal Kabupaten Bengkulu mengaku terpesona dengan Kota Semarang. Hal tersebut mereka ungkapkan saat mengunjungi kawasan Kota Lama Semarang. Selain Kota Lama, hari ini mereka juga berkesempatan mengunjungi Lawang Sewu dan Kelenteng Sam Poo Kong.

Siswa-siswa tersebut mendapat kesempatan untuk mengelilingi Provinsi Jawa Tengah selama satu minggu dari program BUMN Hadir Untuk Negeri. Sebaliknya, saat ini sejumlah siswa Kota Semarang juga mendapat kesempatan yang sama untuk berkunjung di Bengkulu.

Afridiyani Naryanti, siswa SMKN bengkulu yang ikut dalam rombongan mengaku kali ini merupakan kali pertamanya berkunjung di Kota Semarang. Namun, dalam kesempatan pertamanya berkunjung di Kota Semarang ia mengaku langsung terpesona.

"Tadi kami sudah ke Sam Poo Kong dan ke Lawang Sewu. Di Lawang Sewu rasanya seperti di Harry Potter, bangunannya yang mirip banyak pintunya," sebutnya di Gereja Blenduk kawasan Kota Lama Semarang, Senin (24/7).

Gadis berumur 16 tahun tersebut juga mengaku kagum dengan warga Kota Semarang menyambut pengunjung yang datang. Menurutnya, warga Kota Semarang sangat ramah khas dengan logat Jawa.

"Orangnya ramah, dari berbagai tempat yang kami kunjungi. Selain itu, banyak tempat di sini yang instagramable," ucapnya.

Sementara itu, Gatot Caesario pendamping dari PTPN 9 menyebutkan, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kebudayaan Provinsi Jawa Tengah mulai tradisi, kebudayaan serta industri.

"Di sini anak-anak diajak berkeliling Jawa Tengah untuk mengenalkan kebudayaan dan industri. Harapannya wawasan nusantara anak-anak akan bertambah," ujar Gatot.

Selain berkunjung di Kota Semarang, mereka selanjutnya akan mengunjungi Kabupaten dan Kota lain yang ada di Jawa Tengah selama satu minggu. "Selain ke sini, mereka juga akan ke wisata pabrik kopi Banaran, dilanjutkan ke Prambanan nonton sendratari Ramayana, Borobudur nonton sunrise dan museum Ambarawa dinaikkan kereta api uap," imbuhnya.

Tidak ada komentar