Comments

www.rupiahqq.net

Ini respons Sandiaga Uno tentang Gerindra dituduh dukung khilafah

SeputarIndo24  -  Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih yang juga kader Partai Gerindra Sandiaga Uno membantah partainya mendukung berdirinya negara khilafah. Sandiaga mengklaim alasan dirinya masuk Gerindra karena menilai partai besutan Prabowo Subianto itu menjadikan Pancasila sebagai landasan organisasi. 

"Saya masuk Gerindra karena Gerindra adalah partai nasionalis yang sudah mencanangkan bahwa Pancasila, NKRI, undang-undang, pancasila ini adalah landasan dan harga mati," kata Sandiaga saat ditemui di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (4/8). 

Kendati demikian, Sandiaga enggan berkomentar lebih jauh soal tudingan Viktor dan menyerahkan ke pengurus DPP Gerindra. Dia mengaku hanya fokus bekerja di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

"Tapi untuk komentarnya biar lah senior senior saja. Saya kan tugasnya di DKI," pungkasnya. 

Sebelumnya, sebuah video pidato Ketua DPP Partai NasDem Viktor Bungtilu Laiskodat di Nusa Tenggara Timur beredar luas. Isinya, Viktor menuding empat partai yang mendukung berdirinya khilafah di Indonesia. Dalam video berdurasi 02.06 itu, Viktor awalnya menyebut adanya kelompok ekstremis yang tidak menginginkan dasar negara NKRI. Mereka ingin bentuk negara khilafah.

"Mau bikin satu negara, dong mau di negara NKRI, dong mau khilafah. Ada sebagian kelompok ini yang mau bikin negara khilafah," ujar Viktor dalam video tersebut. 

Tidak ada komentar