Comments

www.rupiahqq.net

Pelamar CPNS Capai 74 Ribu dari 19.210 Lowongan


SeputarIndo24  -  Bagian Hubungan Media dan Pengaduan Masyarakat Badan Kepegawaian Negara (BKN) melaporkan, pelamar calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah mencapai 74.145 orang. Formasi CPNS yang dibuka pemerintah pada lingkungan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan Mahkamah Agung (MA) sebanyak 19.210.

Sebanyak 138.005 orang telah membuat account di SSCN BKN, pendaftar keseluruhan 74.145 orang, terdiri atas Kemenkumham 71.292 orang, dan MA sebanyak 3.126. Angka tersebut berdasarkan pesan singkat yang diterima Otonomi.co.id dari Bagian Hubungan Media dan Pengaduan BKN. 

Tingginya antusiasme masyarakat melamar formasi CPNS tersebut, menunjukkan bahwa profesi sebagai PNS masih menjadi primadona bagi sebagain besar masyarakat di Indonesia.

Kepala Bagian Hubungan Media dan Pengaduan, Herman menjelaskan, sejak 30 Juli 2017 hingga beberapa jam jelang dibukanya pendaftaran, total kunjungan ke website resmi BKN di alamat www.bkn.go.id sebanyak 500.514 kali. Masih pada laman tersebut, dari jumlah 500.514 kunjungan, 84,49 persen di antaranya adalah pengunjung yang mencari tahu informasi pendaftaran calon PNS tahun 2017.

Guna mengurangi kepadatan kunjungan, Herman mengimbau agar calon pelamar mencari waktu dimana akses pada portal pendaftaran, yakni sscn.bkn.go.id tidak terlalu padat. “Masih ada waktu sebulan ke depan untuk melakukan pendaftaran online. Tidak perlu buru-buru di minggu pertama Agustus,” tambahnya.

Selain itu, Herman mengingatkan bagi masyarakat yang akan mendaftarkan diri sebagai calon PNS, agar membaca pengumuman secara seksama dan hindari oknum yang tidak bertanggung jawab. “Kami pastikan, Pemerintah melalui BKN menjamin penerimaan calon PNS yang transparan dan bebas Kolusi, Korupsi, dan Nepotisme (KKN),” tegas Herman. 

Tidak ada komentar