Comments

www.rupiahqq.net

Janji Djarot dorong Setu Babakan jadi lokasi wisata pilihan di DKI

SeputarIndo24  - Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat berjanji akan mengoptimalisasi kawasan Perkampungan Budaya Betawi, Setu Babakan, Jakarta Selatan. Dia berharap kawasan wisata budaya tersebut menjadi salah satu destinasi favorit warga Jakarta khususnya warga Jakarta Selatan.

"Dalam rangka optimalisasi kawasan PBB Setu Babakan. Kita akan dorong supaya jadi salah satu destinasi wisata pilihan yang ada di Jakarta selain yang sudah ada," kata Djarot di lokasi, Sabtu (1/7).

Djarot juga menjelaskan bahwa kawasan Setu Babakan lengkap dengan fasilitas untuk wisata. Sehingga diharapkan menjadi destinasi pilihan warga Jakarta yang sudah ada sebelumnya.

"Karena wisata budaya, kuliner ada di sini, dengan cara seperti itu maka akan semakin banyak alternatif tujuan wisata di Jakarta selain yang sudah sangat populer seperti Ragunan, Monas, Kota Tua, Ancol dan Kalijodo. Kami harapkan di Jakarta Selatan ini Setu Babakan seperti itu," ujarnya.

Mantan Wali Kota Blitar itu juga mengaku dalam kunjungan ke Pusat Budaya Betawi ini telah melakukan diskusi dengan pengurus dan tokoh masyarakat sekitar. Mereka bersama Pemprov DKI sepakat akan memusatkan Lebaran Betawi di kawasan Setu Babakan.

"Kami tadi sudah diskusi, rapat kecil dengan pengurus, tokoh-tokoh Betawi saya sampaikan bahwa nanti Lebaran Betawi tahun ini kita akan pusatkan di Setu Babakan. Sehingga betul-betul bisa maksimal dan nuansa Betawinya kental, tidak lagi di Lapangan Banteng," pungkasnya.

Seperti diketahui, Djarot mengunjungi Perkampungan Budaya Betawi di Setu Babakan, Jakarta Selatan. Dia beserta rombongan berkeliling ke perkampungan sekitar Setu dan bersilaturahmi dengan warga.

Djarot pun menyempatkan dirinya untuk bernyanyi bersama diiringi musik Gambang Kromong dengan warga yang hadir di Setu Babakan. Djarot bersama warga menyanyikan lagu 'Nonton Bioskop' yang dinyanyikan musisi Betawi, Benyamin Sueb.

Tidak ada komentar