Comments

www.rupiahqq.net

Keown Desak Wenger Pertahankan Sistem 3 Bek

SeputarIndo24  - Legenda Arsenal, Martin Keown mendukung langkah Arsene Wenger menggunakan taktik 3 bek musim depan. Keown menilai taktik 3 bek sudah terbukti bisa mengeluarkan kemampuan terbaik The Gunners, sehingga taktik itu harus digunakan musim depan.

Selama satu dekade terakhir Arsenal sangat jarang menggunakan skema tiga bek. Pelatih mereka, Arsene Wenger lebih suka menggunakan skema empat bek di lini pertahanan mereka.

Namun menjelang akhir musim lalu, Wenger memutuskan untuk menjajal peruntungan dengan menggunakan skema tiga bek. Hasilnya cukup mengejutkan setelah Arsenal meraih rentetan kemenangan di EPL sehingga Keown merasa Wenger harus mempertahankan taktik itu musim depan.

"Dengan bermain dengan tiga bek dan satu gelandang yang berada di depan mereka, yang mana Xhaka bermain bagus di posisi itu, membuat Ramsey bisa maju ke depan dan tim tidak mendapat banyak ancaman melalui serangan balik," ujar Keown di website resmi Arsenal.

"Hal itu sudah menjadi masalah dalam enam atau tujuh tahun terakhir. Saya bisa mengingat di beberapa kesempatan bagaimana serangan balik bisa menghancurkan Arsenal dan membuat keseimbangan tim menjadi berantakan."

"Sistem ini sudah menjadi tren saat ini. Kita sudah melihat banyak tim EPL memenangkan pertandingan dengan skema ini. Arsenal berhasil memenangkan FA Cup dengan skema ini sehingga saya tidak melihat ada alasan untuk mereka menggantinya musim depan."

Tidak ada komentar