Comments

www.rupiahqq.net

Penerbangan tertunda 5 jam gara-gara Seorang Nenek lempar koin ke mesin pesawat

SeputarIndo24  -  Gara-gara ulah seorang nenek, sebuah penerbangan pesawat di China mesti tertunda selama lima jam. Penyebabnya adalah perempuan berusia 80 tahun itu melemparkan koin ke mesin jet sebelum lepas landas dengan maksud supaya selamat.

Dilansir dari laman AFP, Senin (3/7), pihak maskapai China Southern Airlines menyatakan penumpang melempar koin itu bermarga Qiu, hendak bertolak dari Shanghai menuju Guangzhou bersama keluarganya. Ketika berjalan menuju pesawat, nenek itu mendadak berhenti di dekat mesin pesawat lantas melemparkan sembilan buah koin ke dalamnya.

Beberapa penumpang lain yang melihat bingung, lantas melapor kepada kru maskapai. Sejumlah kru lantas segera menghentikan putaran mesin dan membongkar tutupnya. Awak kabin juga terpaksa meminta turun 150 penumpang yang sudah duduk manis di kabin.

"Setelah diselidiki, penumpang bermarga Qiu itu melempar koin dengan maksud supaya selamat. Menurut tetangga Qiu, dia melakukan itu karena mengikuti ajaran Buddha," tulis maskapai China Southern Airlines dalam pernyataan resminya.

Dari sembilan koin dilempar Qiu, ternyata satu masuk ke dalam mesin. Sedangkan sisanya meleset. Sejumlah mekanik turun tangan membongkar mesin demi mencari koin itu. Sebab jika sampai terisap ke dalam ruang bakar mesin jet maka bisa berakibat fatal. Alhasil, polisi bandara setempat terpaksa menahan Qiu.

Tidak ada komentar