Comments

www.rupiahqq.net

Pique: Barca bukan hanya ingin menang, tapi juga main indah

SeputarIndo24  -  Gerard Pique mengatakan filosofi Barcelona bukan hanya sekedar untuk menang, namun juga untuk memberikan hiburan bagi para penonton. Ia yakin pelatih baru Barca, Ernesto Valverde, bisa mewujudkan hal itu.

Valverde ditunjuk sebagai pelatih Barca pada bulan Mei lalu dengan kontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. Ia melanjutkan pekerjaan Luis Enrique yang meninggalkan Camp Nou pada akhir musim kemarin ketika kontraknya habis.

Di bawah asuhan Enrique, Barca memang tak pernah absen dalam menyabet gelar. Namun, Enrique sering dikritik karena gaya permainannya yang kadang tak menghibur.

Valverde diharapkan bisa memberikan sentuhan baru dalam permainan Barca. Selain menjadi juara, Valverde juga dituntut membuat para fans senang dengan penampilan Lionel Messi dkk. di atas lapangan.

"Filosofi kami bukan hanya untuk menang, tapi juga bermain dengan bagus. Kami memiliki pemain untuk itu dan itu yang kami coba lakukan dalam setiap pertandingan," kata Pique pada Omnisport.

"Ini adalah pertunjukan, dan orang harus menikmatinya. Sepakbola bukan hanya sekedar untuk menang 1-0 dan bermain bertahan sepanjang pertandingan," sambungnya.

Sementara itu, Valverde dianggap sudah kenal dengan filosofi Barca. Pasalnya, Valverde sendiri pernah berseragam Blaugrana selama dua tahun antara tahun 1988 dan 1990.

Tidak ada komentar