Comments

www.rupiahqq.net

harapan baru bagi si penderita kanker darah, Terapi TCR

SeputarIndo24  -  Saat seseorang divonis menderita kanker, maka hal ini seakan menjadi kiamat kecil baginya. Sebab seperti banyak kasus penyakit kanker yang terjadi, angka kesembuhan dan harapan hidup sangatlah kecil. Apalagi jika jenis kanker yang diderita sulit terdeteksi sejak dini dan baru diketahui saat sudah memasuki stadium akhir seperti kanker darah.

Sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky.com mengatakan bahwa penderita kanker darah bisa saja sembuh dengan pengobatan atau terapi terbaru yang disebut dengan TCR (T cell receptor).

TCR menggunakan sistem kekebalan tubuh manusia sendiri untuk menyembuhkan dirinya. Terapi TCR bekerja dengan menyuntikkan sel darah putih sehat dengan gen yang bisa melawan infeksi atau sel kanker. Kombinasi dari kedua zat sehat ini akan membentuk sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat untuk menghancurkan sel leukimia.

Para peneliti pun menambahkan bahwa terapi TCR bisa menjadi bagian penting dari perawatan untuk pasien leukimia yang tidak bisa disembuhkan dengan terapi standar.

Meski formula TCR baru bisa diterapkan beberapa tahun kemudian, namun temuan yang juga dipublikasikan dalam jurnal Nature Medicine ini seakan menjadi angin segar kamu mereka yang menderita karena kanker darah.

Tidak ada komentar